3 Film Karya Mouly Surya, Sutradara Indonesia yang Berhasil Garap Film Hollywood


Mouly Surya merupakan sutradara perempuan Indonesia yang berhasil mengepakan kariernya di Hollywood. Meskipun jumlah film yang sempat diarahkan perempuan kelahiran 10 September ini tidak terlalu banyak, namun hampir semua karyanya populer di berbagai negera.

Karya terbarunya adalah Trigger Warning, menjadi salah satu film Mouly Surya yang berkolaborasi dengan rumah produksi Hollywood. Berikut 3 film arahan Mouly Surya yang tayang di Netflix. 

1. Fiksi (2008)




Fiksi menjadi debut Mouly Surya sebagai sutradara film panjang, kisah tentang perempuan bernama Alisha (Ladya Cheryl). Karakter psikopat Alisha, muncul ketika terobsesi dengan seorang pria yang baru dikenal. Saking mencintai pria tersebut, Alisha rela menyamar menjadi wanita miskin hingga berpindah ke sebuah rumah susun, agar jaraknya berdekatan dengan pria yang dicintai.

Film Fiksi, berhasil membuat Mouly terpilih sebagai Sutradara Terbaik di FFI, sekaligus  mencuri perhatian dunia internasional.

2. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (2017)


       

Selanjutnya adalah Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Sebuah film yang berhasil tayang di 18 negara termasuk Amerika Serikat dan Kanada, menceritakan aksi psikopat yang dilakukan perempuan bernama Marlina (Marsha Timothy). Marlina, merupakan korban dari pelecehan seksual yang dilakukan oleh perampok.

Berlatarkan Bukit Tanarara yang terkenal sangat indah, Marlina membawa kepala dari pria yang telah memperkosanya berkeliling bukit dan kota. Hal ini dilakukan, demi mencari sebuah keadilan untuk dirinya yang telah diperkosa. Film ini juga berhasil memborong 10 penghargaan di FFI, termasuk kategori Film Cerita Panjang Terbaik.


3. Trigger Warning (2024)



Menjadi film Hollywood pertama bagi Mouly Surya, adalah Trigger Warning. Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Parker yang sempat mengalami trauma pasca perang.
Terlahir dari keluarga kaya raya, Parker diberikan sebuah warisan sebuah bar yang cukup mewah dari sang kakek namun berujung kematian kakek yang ganjil.
Tidak bisa diam melihat orang tercinta meninggal secara tidak wajar, Parker memilih untuk menguak misterinya demi membalaskan dendam.

Trigger Warning, dibintangi Jessica Alba yang sebelumnya bermain Fantastic Four, Anthony Michael Hall sebelumnya bermain di The Dark Knight hingga Mark Webber.Mouly Surya selalu berhasil memberikan kejutan luar biasa dari setiap karyanya. Kita doakan semoga film terbarunya sukses. 




Posting Komentar

0 Komentar